Daftar Blog Saya

Rabu, 20 November 2013

IKBR Dukung Annas - Andi pada Putaran II Pilkada Riau

Orang Batak di Riau Siap Memenangkan Pasangan AMAN
Pekanbaru, Horas
Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) akhirnya secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau, H Annas dan Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA atau Pasangan AMAN, pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) Putaran ke II yang akan digelar pada 27 November 2013 mendatang.
Pernyataan sikap dukungan tersebut disampaikan secara langsung kepada Arsyadjuliandi Rachman yang hadir sendiri tanpa bersama Annas dan disaksikan sejumlah Tetua Sub Etnis Batak dan Pengurus IKBR Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, di Balai Sudirman Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Kamis (14/11/2013) sore sekitar pukul 18.00 WIB.
"Dukungan kami ini sebagai bentuk bahwa organisasi baik Lima Sub Etnis yakni Simalungun, Mandailing/Angkola, Toba, Pak-pak Dairi dan Karo, akan berupaya memenangkan pasangan tersebut melalui sosialisasi internal. Kebulatan tekad ini kami sampaikan setelah kami mendengar, melihat dan menganalisa secara komprehensif, bahwa warga Riau Etnis Batak mendambakan adanya pemimpin yang nasionalis, mencintai keberagaman, merangkul dan mendengar berbagai kelompok, tidak diskriminatif dan paling utama adalah tekad untuk mensejahterakan rakyat kecil," tegas Drs Cornelius Barus Apt, Ketua Umum IKBR didampingi Sekretaris Jendral, DR Ir Hinsatopa Simatupang MM saat acara.
Cornelius menegaskan, IKBR sebagai organisasi yang bersifat kemasyarakatan berhak untuk menyatakan sikap politik, sebab IKBR bukanlah lembaga keagamaan yang harus netral dan independent. Dalam menyerap masukan dari warga Riau  Etnis Batak, lanjut Cornelius, pihaknya selalu menanyakan alasan orang mendukung pasangan Aman.
"Ada yang bilang karena pak Annas lucu dan humoris, ada yang bilang karena pak Annas banyak membantu paguyuban dan rumah ibadah umat beragama di Kabupaten Rohil. Apakah hanya karena itu ? Menurut kami, sebagai paguyuban, IKBR wajib memberikan pencerdasan politik yang baik dan mencerdaskan selain mendorong agar semua orang ikut memilih. Kami juga tak mau pura-pura netral, tapi dibalik layar ikut bermain, lobi-lobi dan sebagainya. Tahap dan proses pengamatan kita lakukan dan jelaskan ke publik, baik dengan membuka ruang silahturahmi, forum diskusi, analisis bibit dan bobot, bedah kinerja di pemerintahan dan terutama track record (rekam jejak, red) karakter dalam memimpin masyarakat yang heterogen. Kami sepakat, pak Annas dan pak Andi adalah pilhan tepat Halak Hita (bahasa batak : orang kita, red). Jadi kami tak ragu," ungkap Cornelius.
Diungkapkan Cornelius, diantara dua pasang calon yang akan bertarung di Putaran ke II, hanya pasangan AMAN yang secara terbuka datang dan berani menyatakan komitmennya terhadap harapan warga Riau Etnis Batak dalam pemilukada.  Dan tak hanya Etnis Batak, dalam acara tersebut, paguyuban Etnis terbesar lainnya asal Sumatera Utara yaitu Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) Provinsi Riau juga turut menyatakan dukungan. Pernyataan HIMNI Riau juga dibacakan langsung oleh pengurusnya, Anselmus.
Selain menyatakan dukungan, Tetua Sub Etnis Simalungun, Letkol (Purn) DS Purba, juga meminta pasangan Annas – Andi agar tetap akur dalam memimpin Rakyat Riau jika terpilih kelak. “Kita harapkan semoga akur dan langgeng, karena meskipun Etnis Batak bukan suku asli di Riau, tapi kami pahami bahwa kemajuan Provinsi Riau saat ini harus juga dibebani dengan tugas yang tidak sedikit,” kata DS Purba.
Selain jajaran Pengurus Pusat, Pengurus Kabupaten/Kota IKBR dan HIMNI Riau, para Tetua Lima Sub Etnis antara lain ; Alibun Siregar tetua Sub Etnis Angkola/Mandailing, Letkol (Purn) DS Purba dari Simalungun, Kol (Purn) ET Sembiring Meliala dari Sub Etnis Karo, Luhut Pasaribu dari Sub Etnis Toba dan juga Tumpak Tinambunan dari Sub Etnis Pak-pak Dairi yang juga Ketua IKBR Kota Pekanbaru, serta sejumlah penggiat paguyuban Batak juga turut hadir. *)

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus