Daftar Blog Saya

Jumat, 22 November 2013

“Menelusuri Dana Bansos APBD Kota Pekanbaru tahun 2013 atas nama Kudus Kurniawan Siahaan

Kudus
Pakpahan, Ketua Rt 04/Rw 28 Kelurahan Sail Kulim Mengaku Menandatangi Proposal Pengetaman Kayu
"Padahal, Pengetaman Kayu Tak Ada di Rt Kami”

Pekanbaru, Horas
Belum lagi Dana Bantuan Sosial (Bansos) empat anggota dewan dari Fraksi PDS Kota Pekanbaru tahun 2012 yaitu Kudus Kurniawan Siahaan, Ferry Shandra Pardede, Donna Hutauruk dan Hery Freddy Simanjuntak dijamah oleh aparat penegak hukum, sudah muncul lagi kasus Dana Banson 2013. Hal ini terungkap disaat Horas mewawancarai tiga orang ujung tombak pemerintahan Rukun Tetangga (RT) di daerah Kelurahan Sail Kecamatan Kulim Pekanbaru. 
Mereka adalah K Pakpahan (ketua Rt 04), M Silalahi (Ketua Rt 01) dan S Manullang (Ketua Rt 03) masing-masing berada di Rw 28 Kelurahan Sail Kecamatan Kulim Pekanbaru. Kepada Horas, Rabu, (13/11) di rumahnya, K Pakpahan mengatakan, di tahun 2013 ini dia didatangi dua orang yaitu Krismat Hutagalung dan Panjaitan menyodorkan lima buah proposal untuk Walikota Pekanbaru untuk dia tandatangani. Kelimanya adalah proposal yang diajukan masyarakat atas nama Kudus Kurniawan Siahaan. 
Kelima proposal itu, dia tandatangani tapi dia tidak tahu apa nama proposal itu. Hanya satu yang saya ingat yaitu proposal atas nama Pengetaman Kayu. Jumlah anggarannya berkisar Rp 102 juta. Yang empat lagi saya tidak tahu, langsung saya tandatangani, katanya dan mengatakan bahwa proposal itu berasal dari Kudus Kurniawan Siahaan dari Fraksi PDS anggota DPRD Kota Pekanbaru.  
Pakpahan menerangkan bahwa di wilayahnya Rt 04/Rw 28 Kelurahan Sail Kecamatan Kulim tidak ada Usaha Pengetaman Kayu. Menurutnya, selama ini tidak pernah ada bantuan sampai ke masyarakat dan tidak pernah tahu ada organisasi di Rt-nya. 
Setelah itu, beberapa orang staff Walikota Pekanbaru mendatangi Pakpahan di rumahnya. Dia bertanya, apakah pernah ada kegiatan anggota dewan dari PDS di daerah ini, dengan tegas dia jawab tidak pernah ada.
Sama dengan M Silalahi Ketua Rt 01/Rw 28 Kelurahan Sail Kecamatan
Kulim Pekanbaru. Dia mengaku pernah menandangani dua atau tiga proposal yang disodorkan pak Rw 28 tahun 2013. Saya sudah lupa tanggal dan bulannya, ujar Silalahi.
Dia mengatakan sejak tahun 2009 hingga sekarang, Kudus Kurniawan Siahaan baru satu kali datang ke wilayahnya dengan membagi-bagi daging (binda) satu kilogram per kepala keluarga tahun 2012 lalu. Selain itu tidak ada. Baru tahun 2013 ini ada saya tandatangani dua atau tiga buah proposal, itu pun dia tidak tahu isi proposal tersebut. 
S Manullang ketua Rt 03/Rw 28 Kelurahan Sail Kecamatan Kulim tahun 2013 ini dipanggil oleh Ketua Rw 28 namanya Balige dan menyodorkan 20 buah proposal yang sudah dijilid dengan rapi. Karena yang memanggil Rw, terpaksa kita tandatangani. 
Proposal itu, yang saya ingat, adalah untuk Kelompok Kebun Buah Naga. Saya tidak tahu apakah itu untuk pencairan dana APBD Murni Pekanbaru tahun 2013 atau APBD Perubahan 2013. Dan menurut sepengetahuannya, di daerah Rtnya itu tidak ada kelompok tani, apalagi kelompok tani Kebun Buah Naga. Kalau pun ada orang yang mengaku ketua kelompok tani Buah Naga, mereka itu bukan warga Rt 03/Rw 28. 
Yang jelas saya sangat hati-hati untuk membubuhkan tandatangan. Saya bilang kepada Ketua Rw 28, bagaimana ini, kan tidak ada usaha kebun Buah Naga di Rt saya, tapi saya tandatangani. Saya tidak mau nanti ini menjerat saya ke hukum, katanya. Lalu ketua Rw 28 mengatakan yang penting uangnya cair dulu, masalah lahan nanti kita pikirkan. *)

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus