Daftar Blog Saya

Kamis, 31 Oktober 2013

Penerima Dana Bansos PDS 2012 Banyak yang Siluman?

Kader PDS Desak Kapolda dan Kajati Riau Usut Tuntas Dana Bansos DPRD Pekanbaru Fraksi PDS

Pekanbaru, Horas
Pdt. Samuel Christian Sitompul
Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum Kasih Pemantau Moral Partai Damai Sejahtera Pekanbaru Samuel Christian Sitompul kepada Tabloid Horas, Jumat (25/10) di Pekanbaru.  Mereka itu tidak lagi kader terbaik PDS karena sudah tidak bermoral lagi. Tiga orang dari mereka yaitu Kudus Kurniawan Siahaan, Fery Shandra Pardede dan Donna Hutauruk telah pindah partai ke Hanura. “Ketiganya telah pindah partai dari PDS ke Hanura. Mereka itu tidak lagi kader PDS,” kata Samuel.

Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT diminta supaya menasik semua fasilitas yang melekat pada diri anggota DPRD tersebut seperti mobil dinas, fasilitas rumah dan fasilitas lainnya. 

Kami berharap, siapa saja yang terlibat dalam pencairan dana Bansos tersebut supaya dipanggil dan dipertanggungjawabkan di depan hukum.  Nama-nama penerima Bansos 2012 tersebut disebutnya banyak yang siluman. 

Sebagai contoh, dalam rekap data penerima dana bansos DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PDS tahun anggaran 2012 disebutkan ada penerima Himpunan Pemuda Bloger Pekanbaru. Setelah dicek di internet, nama itu tidak ada. Ada lagi nama Parsahutaon Intelek Anak Bangsa. Sementara pimpinan Oasis Institut Raya Nainggolan ketika ditanya soal dana bantuan untuk Oasis Institur dia mengatakan tidak ada menerima dana dimaksud sebesar Rp 10 juta. “Saya tidak ada menerima dana itu,” tandas Raya Nainggolan. Ada juga kelompok pemuda-pemudi Pempromosi Teknologi di jalan Perjuangan Rumbai, Perhimpunan Pedagang Sayur Mayur Jalan Damai Palas, Himpunan Masyarakat Pemantau Jajanan Sehat, Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Pekanbaru, Himpunan Pemuda Cegah Narkoba, Kelompok Sosial Masyarakat Sejahtera Jalan Garuda Sakti, Kelompok Pelestasi Musik Tradisional Batak Jalan Perjuangan Palas, dan lain-lain.

Yang menjadi pertanyaan, kata Samuel, apakah nama-nama ini ada sampai sekarang. Dia menduga bahwa nama-nama itu ada yang siluman. 

Sementara itu keempat anggota dewan tersebut tidak bersedia diwawancarai. Ditelepon tidak diangkat. *) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar