Daftar Blog Saya

Rabu, 31 Juli 2013

Pesta Pembangunan HKBP Hutaraja Ugan Dihadiri Bupati Torang Lumbantobing

Tarutung, Horas !

Pesta Pembangunan Gereja HKBP Hutaraja Ugan Minggu, 28 Juli 2013. Siraman Rohani disampaikan Preses HKBP Pdt. Kardi Simanjuntak M.Min : mengambil Nast Alkitab Lukas 10 : 25 – 37 Preses menyampaikan intinya Dosa bukan hanya melanggar hukum Tuhan, tetapi yang tidak peduli kepada sesama yang selalu memikirkan sendiri, dan tidak merasa puas atas berkat yang diberikan Tuhan, kita harus mengerti Tuhan kita adalah Pengasih dan Penyayang, pada saat ini banyak orang yang mene\gerti akan kasih tetapi tidak melaksanakannya, itu termasuk pelanggaran Allah. Kasih adalah pelaksanaan. Jadi kita harus pengasih dan penyayang seperti Tuhan Jesus berkorban demi mengasihi umat manusia. Tanpa Kasih iman kita akan kerdil, marilah kita berlomba-lomba untuk mengeluhkan kasih dan sesama, tanpa menunggu perintah orang lain. Amin.

Usai kebaktian Pdt. Ressort HKBP Hutaraja Ugan Pdt. A.T Situmorang mengucapkan selamat datang kepada Amang Preses dan Bapak Bupati dan Ibu beserta SKPD dan juga seluruh undangan kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua, Horas !

Demikian juga Ketua Panitian Pembangunan M. Lumbantobing (Pak Carles) mengatakan : Adapun Pembangunan yang mau kami laksanakan adalah untuk memperbesar Gereja kita ini, kalau melihat Ekonomi Anggota Jemaat ini tak sanggup untuk melaksanakannya, tetapi pembangunan ini adalah untuk membangun rumah Tuhan maka kami percaya Tuhan akan menolong kami dalam Pembangunan Gereja ini, oleh karena itu kami ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan kami horas.

Sambutan Bupati Taput Torang Lumbantobing : Sebelum memberikan kata sambutan Bupati Melantumkan suaranya dengan lagu : Diparmahan Tuhan I do au. Usai menyanyi Bupati berpesan : kami sebagai parhobas memohon agar semuanya kita bekerja keras dan memanfaatkan waktu demi meningkatkan perekonomian kita, Pemkab Taput dapat membantu Bibit-bibit dan alat-alat pertanian bagi kelompok tani yang benar-benar berfungsi. Demikian juga tidak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah / Wakil Taput ini, maka kami menghimbau agar semuanya kita yang berhak memberikan suaranya, mari kita sukseskan dengan memberi hak suara kita, walaupun beda pendapat, beda pilihan itu adalah wajar tetapi janganlah terjadi perselisihan diantara kita, marilah kita bersama-sama menjaga kekondusipan daerah yang kita cintai ini. Demikian juga Preses HKBP Pdt. Kardi Simanjuntak M.Min mengatakan : Tuhan akan memberkati orang yang dengan tulus memberikan perhatiannya demi pembangunan Gereja, sebab Gereja adalah tempat penyaluran kasih Yesus Kristus, demikian juga kepada Panitia anggota jemaat HKBP Hutaraja Ugan yang dengan tulus dan tekad bulat sehingga terlaksananya Pesta Pembangunan Gereja kita ini, Tuhan akan memberkati kita semua, dan juga Amang Bupati Torang Lumbantobing sejak mulai menjadi Bupati Taput telah banyak membantu pembangunan Gereja di Taput ini, kami sebagai hamba Tuhan mengucapkan terima kasih banyak kepada Amang Bupati semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati Amang Bupati Torang Lumbantobing dan keluarga. Selanjutnya Panitia Pembangunan memohon agar Bupati Torang Lumban Tobing sebagai juru lelang, dan segala lelang yang telah dipersiapkan Panitia dapat disalurkan terutama kepada rombongan Bupati. Diakhir acara Panitia mengingatkan cedera mata berupa ulos kepada Bupati Torang Lumbantobing Ibu Elly br. Manalu, demikian juga kepada Preses HKBP Silindung 2 Pdt. Kardi Simanjuntak dan Ibu. Acara Pesta Pembangunan Gereka HKBP Hutaraja Ugan berjalan dengan baik. Susunan Panitia Pembangunan Gereja HKBP Hutaraja Ugan.
1. Koordinator Pdt. A.T Situmorang ( Pdt. Ressort )
2. Ketua M. Lumbantobing 
3. Sekretaris R. Pasaribu (Bapak Rini)
4.  Bendahara Mamak Mona br. Hutapea
5.   Dan dilengkapi Seksi-seksi.
 (J. Hutahaean)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar