Daftar Blog Saya

Sabtu, 20 September 2014

Pengusaha Lokal Taput Kecewa Kepada PT SOL

PT. SOL
Taput, Horas
Para pengusaha Kabupaten Tapanuli Utara merasa kecewa atas sikap PT Sarulla Operation Limeted (SOL) yang lebih memilih memakai jasa perusahaan luar daerah Taput termasuk dari Jakarta untuk mengerjakan berbagai proyek yang ada di PT SOL. Para pengusaha keberatan sebab belum tentu perusahaan dari luar tersebut lebih bagus dari mereka.

“ Kita sangat-sangat kecewa dengan sikap PT SOL yang lebih memilih memakai jasa perusahaan dari luar daerah daripada memakai jasa perusahaan yang terdaftar di Kabupaten Tapanuli Utara ini. Dari pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh perusahaan luar daerah tersebut, kita juga mampu mengerjakan perkerjaan tersebut. Mengapa harus memakai jasa perusahaan luar daerah padahal kita mampu.” ujar Robert Hutabarat pemilik CV Bintang yang sudah terdaftar sebagai perusahaan di Taput kepada awak media ini di Kantor Bupati Taput Tarutung Senin (15/9).
Menurutnya, dari cara kerja dan hasil pekerjaan menurut jadwal penyelesaian yang dikerjakan oleh perusahaan luar daerah, ianya merasa perusahaan miliknya bekerja lebih bagus dan lebih cepat mengerjakan proyek yang ada di PT SOL tersebut daripada perusahaan luar daerah itu. Sehingga dirinya menggangap kehadiran PT SOL di Taput tidak sesuai dengan perjanjian PT SOL untuk ikut mensejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

Senada, Pasonly Siburian mengungkapkan kekecewaannya atas perekrutan tenaga kerja PT SOL, menurutnya banyak putra daerah asal Pahae yang mempunyai bidang pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan PT SOL namun yang diangkat jadi tenaga kerja di PT SOL berasaldari luar daerah.

“ Jadi apa gunanya PT SOL hadir di Pahae dan Taput ini bila tenaga kerja yang yang mempunyai bidang pendidkan sesuai dengan kebutuhan PT SOL asal Pahae dan Taput ini tidak dipekerjakan di PT SOL ? Banyak putra Pahae dan Taput ini yang bidang pendidikan sesuai dan memenuhi persyaratan dan bekerja di perusahaan ternama namum tidak juga diperjakan PT SOL. Jadi apa gunannya PT SOL hadir Taput ? sebutnya.
Sementara itu, Ojak Sihombing dari Desa Silangkitang Pahae Taput menagih janji PT SOL untuk mengganti lahan milik masyarakat yang sampai saat ini belum terrealisasi. “ Mana janji PT SOL untuk mengganti rugi lahan saya, sampai sekarang mereka belum menyelesaikannya.” ujarnya.

Ketika Humas PT SOL Hindustan Sitompul diminta untuk konfirmasi, ianya berjanji untuk ketemu hari ini, namum entah kenapa dibatalkannya dan berjanji ketemu hari Selasa esok.(Erwin Nababan)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar