Daftar Blog Saya

Rabu, 09 Januari 2013

Silaturahmi Biro Suara Kita dengan Wartawan Mandau dan Pinggir

Foto wartawan yang bertugas di Duri
TAHUN II | edisi 07 | 09 - 22 Jan 2013

Horas, Duri
Persatuan dan Kesatuan wartawan dan insan pers di Kecamatan Mandau dan Pinggir akhir-akhir ini terlihat semakin kompak.
Diperkirakan ada seratusan lebih wartawan yang bertugas di kedua kecamatan ini dari berbagai media cetak dan media online terbitan Riau dan luar Riau.
Ini sebagai pertanda bahwa Kecamatan Mandau dan Pinggir sudah semakin maju dan berkembang. Sebab, perkembangan sebuah kota selalu diikuti dengan perkembangan dunia pers.
Insan Pers yang ada, tentunya mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk membangun daerah ini. Termasuk mendukung terbentuknya Kabupaten Mandau yang sudah lama diimpikan oleh seluruh masyarakat. Selamat bertugas kepada seluruh wartawan dan insan pers yang ada di kecamatan Mandau dan Pinggir. Jadilah pers yang bebas dan bertanggunjawab.Horas, Duri
Sekitar seratusan wartawan harian dan mingguan yang berada di kecamatan Mandau dan Pinggir menghadiri silaturrahmi yang diadakan Surat Kabar Suara Kita bertempat di Cafe Cangkir Malahayati Duri, Minggu (22/12).
Acara silaturrahmi itu juga dihadiri oleh 43 kepala biro dari berbagai media yang berada di Mandau dan Pinggir, beberapa ketua LSM dan tokoh masyarakat yang ada di Mandau. Acara itu selain silaurrahmi juga bersempena dengan hadirnya Koran Suara Kita di wilayah Kabupaten Bengkalis dan sekaligus sebagai acara tutup dan sambut tahun.
Acara silaturrahmi  yang berlangsung dengan sederhana namun keakraban sesama wartawan terasa sangat meriah. Acara itu juga menghadirkan hiburan dengan Orgen tunggal, yang berlangsung sampai tengah malam.
Agen Simbolon seorang tokoh Buruh Nasional yang berdomisili di Duri menyambut positif acara silaturrahmi Insan pers yang disponsori oleh Koran Suara Kita, “Apa yang dilakukan oleh Kabiro Suara Kita, merupakan salah satu kegiatan yang sangat luar biasa yang belum pernah dilakukan wartawan manapun hal sebagai motivasi wartawan lain untuk bisa lebih kreatif dapat melakukan bentuk-bentuk sosial dikalangan masyarakat agar  kalangan pers nantinya jadi panutan di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau”, kata Agen antusias.
Sementara Hendrikson Tampubolon, SH. sebagai Kabiro Tabloid Horas mengatakan dengan hadirnya media Suara Kita di kabupaten Bengkalis, Kec Mandau mari kita sambut baik demi untuk meningkatkan nilai-nilai hak azasi manusia terutama masyarakat kecil, yang kurang mengerti tentang kehidupan masa sekarang.  Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Media Suara Kita  yang telah membuat acara  syukuran dan silaturrahmi dalam acara ini, yang telah mengundang beberapa media pers untuk mempersatukan dengan tujuan terbitnya atau terwujud rasa persatuan dan kesatuan dikeluarga pers yang berada di kabupaten Bengkalis dan kec Mandau dan Pinggir, maka dengan terujudnya acara ini semoga kita mempunyai misi dan visi yang satu tujuan serta tidak mencari suatu permasalahan yang dapat memisahkan kita di keluarga media pers, seperti kata pepatah, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”. Kata hendrikson  Tampubolon
Kepala Biro Bengkalis Koran Suara Kita Herlinda Wati mengatakan,”Acara silaturrahmi ini sengaja diadakan, dengan tujuan kedepannya Insan Pers yang ada di Mandau dan Pinggir supaya tetap terjalin hungan silaturrahmi dengan tetap menjalankan tugasnya dibidang jurnalistik dengan memberikan pembelajaran kepada masyarakat khusus pihak pemerintahan untuk bisa bekerja sama dalam pembangunan diwilayah Kabupaten Bengkalis khusus di Kecamatan Mandau dan Pinggir”. Ujar Herlinda Wati berharap.
(hendrikson tampubolon SH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar