Daftar Blog Saya

Selasa, 02 September 2014

“Desaku Bebas Narkoba”

Mahasiswa Kukerta Unri dan Badan Narkoba Kampar Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba
di Desa Tanjung Alai Kampar

Oleh : Veronika Sitompul (Mahasiswa Kukerta UNRI Fakultas Ekonomi)

Kampar, 1 September 2014
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta)  di Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar telah banyak melaksanakan kegiatan bersama masyarakat desa. Salah satu, salah satu diantaranya adalah kegiatan penyuluhan Narkoba.

Peserta Kukerta UNRI berfose bersama BNN Kampar,
Kepala Desa dan BPD Desa Tanjung Alai  - Kampar
Kegiatan ini berlangsung di Aula SMP Plus PP Syekh H Abdurrahman, Sabtu, (30/8) pukul 09.00 – 12.00 Wib yang dihadiri seluruh peserta KKN Fakultas Ekonomi UNRI dan 60 orang siswa SMP, para pemuda, tokoh masyarakat, ninik mamak, para guru, Kepala BPD Abdul Muluk, S.Pd, Kepala Desa Tajung Alai Yulhendri, S.Pd dan perangkat desa. Pembicara dalam penyuluhan itu adalah Badan Narkotika Kabupaten Kampar.

Penyuluhan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman mengenai Bahaya Pemakaian Narkoba kepada masyarakat desa Tanjung Alai dengan tema Desaku Bebas Narkoba. Peserta Kukerta berkerjasama dengan pihak badan narkotika kabupaten Kampar.

“Acara yang di hadiri oleh murid SMP dan seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat ini, bermaksud agar seluruh lapisan masyarakat tahu dan memerangi bahaya narkoba di Desa Tanjung Alai ini, karena penyebaran obat-obatan terlarang ini sudah masuk ke pelosok desa bukan hanya daerah kota”, ujar Marsulin selaku ketua pelaksana kegiatan penyuluhan ini yang juga mahasiswa UNRI. Materi penyuluhan disampaikan oleh anggota Badan Narkotika Kabupaten Kampar. Diantara materi yang dipaparkan adalah,  jenis-jenis narkoba, cara penggunaan narkoba, efek yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba, serta sanksi hukum dan rehabilitasi bagi para pecandu narkoba sehingga para generasi muda tidak terlibat dengan obat-obatan yang merusak baik pribadi maupun orang lain. ***)



1 komentar:

  1. Sat Binmas Polresta Pekanbaru Pimpin Upacara Senin Pagi di SMP N 29, dengan mengangkat tema bahaya narkoba dan operasi zebra siak

    “Semoga melalui penyuluhan dan pembinaan yang kita lakukan setidaknya bisa memberikan pemahaman pada anak-anak terkait apa yang dilarang dan diperbolehkan dan tentang dilaksanakannya Operasi Zebra 2017. Selain itu tentu saja juga akan membangkitkan kesadaran anak-anak pada kejahatan narkoba,”

    sumber: http://kampar.nusapos.com/2017-11-07/sat-binmas-polresta-pekanbaru-pimpin-upacara-senin-pagi-di-smp-n-29

    https://goo.gl/BDQ4Sm

    BalasHapus