Daftar Blog Saya

Rabu, 20 Maret 2013

Jansen Sitompul, Balon Wakil Bupati Taput

Jansen Sitompul

Horas, Medan
Ratusan marga Sitompul yang berdatangan dari Jakarta, Pekanbaru, Tarutung, Pahae, Labuhan Batu dan Kota Medan mengadakan pertemuan khusus di Medan, Sabtu, (9/3), tepatnya di sekretariat Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Kota Medan Jalan Bahagia.

Pertemuan itu membahas suksesi Pemilukada Kabupaten Tapanuli Utara yang akan digelar September 2013 ini. 

Sebelumnya, telah beredar esemes di kalangan marga sitompul se-Indonesia yang intinya, marga Sitompul akan berpartisipasi aktif dalam pemilukada Taput 2013 bahkan akan memajukan satu orang marga Sitompul menjadi calon bupati.

Pertemuan itu dipimpin dr Hulman Sitompul, ketua Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru kota Medan. Hadir juga Ketua Umum Sitompul se-Indonesia Sihol Sitompul, Raja Induk Sitompul dari Tarutung dan Jasa Sitompul (anggota DPRD Taput).
Jasa Sitompul memberikan pencerahan seputar perkembangan politik di Tapanuli Utara, termasuk penjelasan persyaratan menjadi calon bupati dan wakil bupati baik dari sisi administrasi maupun perahu partai.

Romiduk Sitompul yang datang dari Labuhanbatu menjelaskan data kependudukan Tapanuli Utara terutama data daftar pemilih tetap (DPT) sesuai data Pemilukada Gubernur Sumatera Utara yang baru berlangsung.
Satu persatu memberi tanggapan dan pendapat tentang suksesi bupati dan wakil bupati Taput. Ada yang mengatakan bahwa marga Sitompul harus merebut Taput-1. Ada yang berpendapat cukup merebut Taput -2 saja. Pendapat lain mengatakan bahwa marga Sitompul belum saatnya ikut berpolitik praktis merebut jabatan bupati dan wakil bupati.

Sihol Sitompul dan tokoh lainnya
Kesimpulannya, marga Sitompul akan dimajukan dalam Pemilukada Taput mendatang baik sebagai bupati maupun wakil bupati.
Hulman Sitompul mengajukan pertnyaan siapa yang mau mencalonkan diri jadi Bupati.  Tidak ada yang tunjuk tangan. 

Kemudian ditanya siapa yang akan mencalonkan diri jadi wakil bupati. Seorang dari peserta tunjuk tangan. Dia adalah Jansen Sitompul yang datang dari Jakarta bersama rombongan.
Jansen Sitompul pun diberi kesempatan menyampaikan visi misinya. Menurutnya, menjadi calon wakil bupati dia sudah siap. Kesiapannya totolitas. 

Dia mengatakan, sebenarnya sudah ada tiga orang Balon Bupati yang melamar dia menjadi wakil. 
Akhirnya pertemuan itu menyepakati Jansen Sitompul maju sebagai Balon Wakil Bupati Taput pada Pemilukada 2013.

Pertemuan itu menyepakati hanya ada satu nama yang diusung marga Sitompul menjadi Balon Wakil Bupati Taput. *)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar