Daftar Blog Saya

Rabu, 16 Januari 2013

Pesta Syukuran Bona Taon Punguan Sitompul, 17 Februari 2013 Keluarga Kurang Mampu Mendapat Santunan

Anton, Hulman dan Hendrik
TAHUN II | Edisi 07 | 15-31 Jan 2013

Horas, Riau
Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Kota Pekanbaru  sesuai rencana akan melaksanakan Pesta Syukuran Bona Taon 2013, Minggu, (17/2).
Salah satu program nyata di bidang sosial akan diwujudkan pada pesta syukuran tersebut yaitu pemberian santunan kepada keluarga kurang mampu.
Hal tersebut diputuskan pada rapat panitia Minggu malam, (13/1) di Hotel Bumi Asih Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
Ketua Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru Ir Hendrik Sitompul dalam rapat tersebut mengatakan, pemberian santunan tersebut sudah diprogramkan oleh punguan. Pelaksanaan pemberiannya akan diserahkan pada Pesta Syukuran tahun 2013 ini.
Penasehat panitia Ardin Sitompul SH MH menambahkan, program sosial seperti ini harus tetap dipertahankan dan dilaksanakan setiap tahunnya.
Menurutnya, pesta syukuran bona taon sekali dua tahun sekaligus periodisasi pengurus  kurang tepat bila hanya makan-makan. Pemberian santunan kepada keluarga anggota punguan yang kurang mampu yang telah dilaksanakan selama ini oleh punguan memiliki nilai tambah tersendiri.
Pendataan keluarga kurang mampu dan yang layak mendapat santunan dilaksanakan oleh ketua wijk, kemudian akan dibahas dan dan difinalkan oleh pengurus dan natua-tua, kata Hendrik Sitompul.
Ketua Panitia Anton Sitompul kepada Horas mengatakan, persiapan panitia untuk mengadakan pesta syukuran bona taon 2012 ini sudah matang.
“Kali ini kita tidak mengundang tamu dari luar Pekanbaru seperti yang kita laksanakan pada Pesta Bona Taon 2011 lalu. Tahun kemarin, kita mengundang Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul se-Indonesia Sihol Sitompul dan rombongan dari Jakarta. Bahkan, artis ibukota Yamaro Sitompul diundang untuk meramaikan suasana. Saat itu juga kita mengundang natua-tua Sitompul dari Bona Pasogit Desa Sitompul Tarutung. Ketika itu, memang, Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Kota Pekanbaru memperingati ulang tahun ke-50,” kata Anton.
Pada peringatan hari ulang tahun Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Kota Pekanbaru ke-50 tahun 2011, punguan telah berhasil menulis sebuah buku tentang sejarah berdirinya punguan sejak tahun 1961.
Pada pesta syukuran bona taon 2013 ini sekaligus pelantikan pengurus punguan yang baru periode 2013-2015. Hendrik Sitompul yang memimpin punguan selama dua periode 2009-2011 dan 2011-2013 digantikan oleh Syafril Hulman Sitompul. *)

2 komentar:

  1. Mantapppp

    http://issuu.com/tabloidgabe/docs/www.tabloidgabe.com

    BalasHapus
  2. Mari. kawan semua, kami mempromosikan produk satu-satunya: INSTAN bandrek medan. Gula asli dan rempah asli. Rasanya mantap bah.

    Horas !

    Cek; www.bandrekmedanalmadinah.com
    Phone: 081383122822

    BalasHapus