Daftar Blog Saya

Selasa, 05 Februari 2013

Dapot Sinaga Terpilih Jadi Ketua Generasi Muda Batak Pekanbaru



Horas, Pekanbaru

Dapot Sinaga
Dapot Senaga SE secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Generasi Muda Batak (GMB) Kota Pekanbaru pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel Mutiara, Selasa malam (5/2). Peserta yang terdiri dari generasi muda batak dari 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru berjumlah kurang lebih 70 orang. Proses pemilihan ketua periode 2013-2017 ini berlangsung demokratis.

Setelah terpilih menjadi ketua, Dapot Sinaga dalam sambutannya mengatakan, susunan pengurus lengkap Generasi Muda Batak Pekanbaru akan disusun segera oleh formatur dengan melibatkan semua unsur dari kecamatan.

“Dalam kepengurusan nanti, kita akan merekrut para pengacara untuk bergabung dengan GMB, begitu juga dengan potensi pemuda lainnya,” kata Dapot Sinaga.

Yonesri S mantan ketua I periode kepengurusan sebelumnya dalam sambutan penutupan Musda mengucapkan selamat kepada Dapot Sinaga yang telah terpilih menjadi ketua GMB. Dia mengharapkan agar kepengurusan yang akan dibentuk nanti bisa menjalankan roga organisasi ini dengan baik. “Pilihlah pengurus yang mempunyai komitmen untuk aktif di organisasi ini,” kata Yonesri mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Generasi Muda Batak (GMP) Kora Pekanbaru berdiri pada tahun 2002 dan ketuanya adalah MH Hutabarat (Ucok Barat) dan sekretarisnya adalah Dapot Sinaga. GMP ini berada dibawah naungan Ikatan Keluarga Batak Pekanbaru Sekitarnya (IKBPS) yang ketika itu diketahuai oleh St HW Hutahaean. Setelah IKBPS melebur ke IKBR Kota Pekanbaru, Generasi Muda Batak Pekanbaru berada dibawah naungan IKBR Kota Pekanbaru.

Sejak dibentuk tahun 2002, GMB tidak pernah mengadakan musyawarah untuk menggantikan kepengurusan hingga akhir tahun 2012. Semangat untuk menghidupkan kembali Generasi Muda Batak Pekanbaru berawal dari semangat terbentuknya kembali IKBPS yang sekarang yang diketuai Andus Hutasoit.

Dan, GMP ini berada dibawah naungan IKBPS. “Saya mengharapkan GMP ke depan tetap berkoordinasi dengan IKBPS,” kata Yonesri sambil mengharapkan agar seluruh generasi muda batak Pekanbaru supaya menghadiri Pesta Rakyat dan Pelantikan Pengurus IKBPS yang akan digelar Sabtu, (9/2) di Bandar Serai MTQ Pekanbaru. *)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar